PERANAN CELPeranan Celebrity Endorser dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jogja Cushy CheeseEBRITY ENDORSER DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JOGJA CUSHY CHEESE
Isi Artikel Utama
Abstrak
Dunia bisnis saat ini sedang dipimpin untuk dapat membuat iklan produk lebih kreatif dan inovatif, ini membuat selebriti menjadi sorotan yang menarik untuk dapat memperkenalkan produk-produk ini. Memperkenalkan produk kepada masyarakat akan membuat orang sadar akan keberadaan merek-merek ini, dan dapat menjadi alternatif bagi orang-orang dalam memilih produk serupa. Celebrity endorser dan Brand Awareness adalah bagian dari faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Awareness terhadap proses Keputusan Pembelian Konsumen Keju Jogja Cushy. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi linier berganda, data dikumpulkan oleh kuesioner dari 100 responden. Hasil yang diperoleh bahwa Celebrity Endorser dan Brand Awareness memiliki pengaruh signifikan dan parsial secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan variabel yang paling berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen adalah variabel brand awareness.
Rincian Artikel
Bagian
Articles
Hak cipta artikel ada di jurnal at-tauzi setelah dipublikasikan. Peraturan ini memberi manfaat bagi pembaca / pengguna untuk menggunakan kembali artikel tersebut. Siapapun diijinkan menyalin, mendistribusikan, dan membuat karya turunan, asalkan Anda memberi kredit kepada penulis dan lisensi ini. Lisensi Internasional Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons.