Semangat Jual Pedagang Sayur Meningkatkan Pembelian Konsumen

  • Fadillah Khairunnisa STEI Hamfara Yogyakarta
Kata Kunci: semangat jual, perilaku pedagang, pedagang sayur, menaikkan, pembelian konsumen

Abstrak

Setiap melakukan pembelian, konsumen pasti dipengaruhi oleh beberapa faktor dari perilaku pedagang. Pembelian konsumen yang baik menjadi suatu capaian yang diharapkan bagi para pedagang, salah satunya pedagang sayur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana meningkatkan pembelian konsumen pada pembelian sayur-mayur di pedagang sayur pinggir jalan dengan menaikkan semangat jual pedagang sayur tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan sumber data yang berasal dari dokumen-dokumen dan literature yang terkait dengan topik penelitian. Data di analisis dengan triangulasi setelah dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah semangat jual yang dikeluarkan pedagang sayur ternyata menjadi salah satu faktor penting dari perilaku pedagang yang mempengaruhi peningkatan pembelian konsumen.

Diterbitkan
2022-01-25