The Literature Review: Analisis Penerapan Diferensiasi Blue Ocean Strategy (BOS) Dalam Rangka Pertahanan Dan Pengembangan Usaha Di Dalam Persaingan

  • Qomariyah Qomariyah STEI Hamfara
Kata Kunci: Persaingan, Blue Ocean Strategy (BOS), Diferensiasi

Abstrak

Abstrak

Kebutuhan manajamen strategi dalam hal pertahanan dan pengembangan usaha sangat diperlukan bagi setiap usaha bisnis di tengah gempuran persaingan pasar yang kompetitif. Tujuan penulisan dalam kajian literature review ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis sebuah strategi yang tepat digunakan oleh sebuah manajemen bisnis. Blue Ocean Strategy (BOS) merupakan salah satu strategi yang dapat menjadi alternatif sebuah usaha untuk bisa keluar dari persaingan pasar yang sengit dengan cara meningatkan inovasi dan penekanan pada prinsip diferensiasi. Hasil dalam penelitian ini didapatkan bahwa Blue Ocean Strategy (BOS) mampu memberikan kesempatan dan peluang bagi sebuah usaha untuk bertahan, tumbuh serta meningkatkan performa dan hasil fisik di tengah pasar lokal maupun global.

Kata Kunci : Persaingan, Blue Ocean Strategy (BOS), Diferensiasi.

Diterbitkan
2022-07-01